Atma Jaya – ALZI Co-working space / ATZI Center

Setiap tiga detik, akan ada satu orang yang terdiagnosis dengan Demensia berdasarkan data dari Alzheimer Disease International (ADI). Di Indonesia sendiri, akan ada sekitar 4 juta ODD pada tahun 2050. Menyadari hal ini, Alzheimer Indonesia bekerja sama dengan Universitas Katolik Atma Jaya membentuk satu pusat layanan terpadu terkait Demensia Alzheimer yang diberi nama Atma Jaya – Alzheimer Indonesia (ATZI) Center of Excellence.

Bertempat di Universitas Katolik Atma Jaya, Semanggi, Gedung K2 Lantai 3 Ruang 14 (K23.14), ATZI Center memberikan akses informasi dan edukasi yang lengkap kepada para ODD beserta keluarga dan caregiver terkait Demensia Alzheimer, penanganan dan perawatan ODD dan menghubungkan dengan komunitas yang tersebar di seluruh Indonesia. Selain itu juga, ATZI Center merupakan wadah untuk penelitian dan pengembangan terkait Demensia Alzheimer yang ditujukan kepada generasi muda untuk terlibat secara aktif dalam menangani isu ini.

ATZI CENTER juga merupakan singkatan dari Atma Jaya – ALZI Co-working space, Education, networking, Therapy, Activation, Risk Reduction – Health Ageing activities, yang merupakan wujud semangat kolaborasi dan kemitraan dengan berbagai pihak yang memiliki tujuan yang sama yaitu meningkatkan kualitas hidup orang dengan demensia beserta keluarga dan para caregiver.



Berita Terbaru