Artikel

Rencanakan masa depan


Ada banyak keputusan yang harus Anda buat saat hidup dengan penyakit Alzheimer. Juga akan ada waktu ketika Anda harus bergantung pada orang lain untuk membuat keputusan untuk Anda. Membuat beberapa keputusan ini sekarang dapat memberi Anda dan anggota keluarga Anda rasa kontrol dan ketenangan pikiran.

Pekerjaan:

Jika perlu, bicarakan dengan manajer Anda tentang pengurangan jam dan / atau tugas. Mulailah merencanakan saat Anda tidak bisa bekerja.

Keselamatan:

Bersikaplah realistis tentang apakah Anda dapat mengemudi. Mulailah memikirkan cara lain untuk berkeliling.

Kehidupan sehari-hari:

Minta informasi tentang mendapatkan bantuan dengan tugas sehari-hari dan pertimbangkan pilihan Anda untuk tempat tinggal yang Anda inginkan di masa depan.

Masalah keuangan, hukum dan perawatan:

·         Biarkan orang lain tahu bagaimana Anda ingin masalah keuangan, hukum, dan perawatan Anda ditangani ketika Anda tidak lagi dapat mengambil keputusan untuk diri sendiri.

·         Diskusikan keinginan ini dengan keluarga Anda. Tulislah.

·         Tunjuk seseorang yang akan mengurus masalah keuangan dan hukum Anda.

·         Tunjuk seseorang untuk menjadi pembuat keputusan pengganti Anda untuk masalah perawatan masa depan Anda, seperti di mana Anda lebih suka tinggal, jenis intervensi medis yang Anda inginkan, dll.·         ALZI dapat memberi saran kepada Anda tentang masalah apa yang perlu ditangani dan jenis profesional yang dapat membantu Anda.



Berita Terbaru