Riset

Terima kasih atas ketertarikan Anda untuk melakukan penelitian sehubungan Demensia (Alzheimer maupun jenis lainnya).

Alzheimer’s Indonesia mendukung penggunaan bukti-bukti ilmiah (evidence-based approach) dalam meningkatkan kualitas hidup orang dengan demensia (ODD) maupun para caregiver-nya.

Bentuk dukungan yang dapat kami berikan bagi para peneliti (mencakup dosen/mahasiswa/pelajar) adalah:

  • Advis terkait ide/rencana riset
    Kami dapat memberikan masukan tentang area riset yang dibutuhkan di Indonesia
  • Informasi tentang demensia

Kami dapat memberikan masukan tentang referensi yang dapat Anda gunakan untuk studi yang hendak dilakukan. Misalnya, Anda membutuhkan data prediksi jumlah orang dengan demensia di Indonesia. Kami akan mengarahkan Anda ke dokumen/laman yang memiliki data tersebut.

Untuk mendapatkan masukan terkait hal-hal tersebut, silakan menghubungi Direktur Sains kami, dr. Tara P. Sani MSc. di [email protected] id dan [email protected].

Strengthening Responses to Dementia in Developing Countries (STRiDE)

Saat ini, Alzheimer Indonesia sedang tergabung dalam inisiatif penelitian multinasional Strengthening Responses to Dementia in Developing Countries (STRiDE). Penelitian ini berlangsung selama 4 tahun dan dilakukan di 7 negara: Afrika Selatan, Brasil, India, Indonesia, Kenya, Jamaika, Meksiko oleh para peneliti dari ketujuh negara ini dan London School of Economics and Political Science (LSE), Inggris. Anda dapat mengakses info lebih lanjut mengenai STRiDE di https://www.stride-dementia.org.

Silakan klik link “Research” untuk melihat topik-topik yang menjadi fokus penelitian.

Terima Kasih